Pemkab Bojonegoro kembali menggelar Safari Ramadan 1443 H. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid At Taqwa, Dusun Domblak Desa Lengkong Kecamatan Balen, Rabu (27/4/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Kapolres AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto beserta jajaran, Asisten Daerah Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli, OPD terkait. Hadir juga Camat Balen, Ulama’, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa se Kecamatan Balen.  

Dalam kesempatan itu, Ibu Bupati Anna Mu'awanah mengajak warga untuk selalu meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Lebih lanjut Beliau menjelaskan, Pemkab Bojonegoro ingin terus mendorong terhadap pembangunan yang berbasis desa. Khususnya, infrastruktur jalan yang dinilai sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga untuk tetap berhati-hati saat berbelanja, saat mengambil uang di bank, serta berhati-hati saat berlalu lintas di jalan raya. Karena diperkirakan menjelang lebaran tahun ini efektifitas pemudik mulai meningkat dibanding tahun sebelumnya. Beliau juga mengimbau kepada warga Bojonegoro untuk tidak melakukan takbir keliling. Hal itu guna menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang lebaran.

Letkol Arm Arif Yudo Purwanto Dandim 0813 Bojonegoro juga menyampaikan himbuaan bagi orang tua agar tetap mengawasi putra putrinya untuk tidak bermain petasan. Karena tahun demi tahun sudah banyak korban akibat bermain petasan

Kegiatan Safari Ramadhan oleh Forkopimda Bojonegoro bertujuan untuk silaturahmi antara ulama, umara dan masyarakat, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.


By Admin
Dibuat tanggal 30-04-2022
612 Dilihat