Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Balen Bojonegoro © 2014
Kecamatan Balen

Kecamatan Balen terletak disebelah timur ibukota Kabupaten Bojonegoro yang sebagian besar wilayahnya adalah lahan pertanian yang sebur sehingga kecamatan balen sebagai pengahasil produksi pangan yang besar di kabupaten bojonegoro. selain pertanian terdapat juga sentra industri kecil pelintir pelepah pisang sebagai bahan baku utama mebel, pengrajin bata di desa Pilanggede, Pengrajin Kulit di Desa Sarirejo, Industri Kerupuk di Desa Lengkong, Makanan Ringan di Desa Sekaran dan Sidobandung,  terdapat pula sentra peternakan di Desa Bulu, Sentra Perikanan di Desa Mayangkawis dengan adanya Waduk Mayang dan Desa Penganten yang terdapat Waduk Lencong tetapi masih dapat digali dan di kembangkan untuk sentra produksi hasil perikanan.

Selain potensi yang menguntungkan wilayah kecamatan balen belahan utara juga potensi Banjir Bengawan Solo terdiri dari Desa Mulyoagung, Sekaran, Mulyorejo, Prambatan, Sarirejo, Kedungdowo, Lengkong, Pilanggede dan Kedungbondo.

Kondisi Infrastruktur khususnya Jalan Paving Poros Desa dan Lingkungan hampir tuntas terpaving hanya sisa 5 % Jalan yang belum dipaving yang akan dilanjutkan pembangunannya tuntas di 2017.