AKD Kecamatan Balen adakan Konferensi Akbar Aparatur Pemerintahan Desa Se Kecamatan Balen (22/11/2023) dengan mengusung tema sinergitas Forum Koordinasi Kecamatan, Aparatur Pemerintahan Desa dan Penyelenggara Pemilu Kita Sukseskan Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat, bertempat di Wisata BABO (Bandung Bondowoso) Desa Sidobandung Kecamatan Balen

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Sekreteris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Asisten I Setda Bojonegoro, Ketua KPU Bojonegoro, Ketua Bawaslu Bojonegoro, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Camat Balen, Sekcam Balen, Kapolsek Balen, Danramil Balen, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib dan Linmas, Kasubag Prolap dan Kasubag UKK Kecamatan Balen  beserta staf, Koordinator PLKB KEcamatan Balen, Pendamping Desa Kecamatan Balen, TKSK, 23 Kepala Desa Se Kecamatan Balen, Perangkat Desa se Kecamatan Balen, Danton Linmas Desa Se Kecamatan Balen, PPDI Kecamatan Balen, PPK dan PPS Kecamatan Balen, Panwascam dan PKD Balen, BKP Kecamatan Balen, Karang Taruna Kecamatan Balen, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Fathkur Rohman Ketua KPU dalam sambutannya mengatakan, peserta Pemilu 18 Parpol yang sudah ditetapkan, ada 13 Calon DPD. Selain itu Pak Fatkhur Rohman sapaan akrabnya juga menerangkan, ada 8 metode kampanye, yakni Pertemuan terbatas, Pertemuan tatap muka, Pemasangan atribut sesuai dengan titik pemasangan yang telah ditetapkan, Bahan Kampanye (baju atau topi), Lomba dan Medsos.

Pada kesempatan itu dirinya juga meminta dalam hal pendistribusian logistik mohon dukungan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Balen.

Sementara itu Handoko Sosro Hadi Wijoyo Selaku Ketua Bawaslu Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan Bawaslu berusaha memastikan kualitas demokrasi. Jaga netralitas sesuai pasal 494 UU No. 7 tahun 2017.

Selain itu Ketua Bawaslu juga mengatakan, Dalam hal Pidana pemilu akan dibantu Polisi dan Kejaksaan. Dirinya juga mengatakan TNI dan POLRI dituntut netralitas dalam mengawal pemilu 2024. Dia juga mengajak mensukseskan pemilu 2024 jaga ketertiban dan kewarasan

Berikutnya Sekda Kab. Bojonegoro Ibu Nurul Azizah yang hadir dalam kegitan tersebut  mengapresiasi kegiatan konferensi yang dilaksanakan oleh aparatur desa.

Beliau juga mengajak untuk bersama dengan gabungan dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintahan untuk menjalin sinergitas guna mewujudkan cita-cita bersama Pemilu yang damai.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Sinergitas dari semua pihak untuk Sukseskan Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat


By Admin
Dibuat tanggal 05-12-2023
422 Dilihat