Forpimcam Balen dan Penyuluh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro bersama Pemerintah Desa Sidobandung melakukan kegiatan penanaman pohon di Lokasi embung Desa Sidobandung, Jum’at 10/12/2021.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpimcam Balen, Penyuluh Kehutanan Kecamatan Balen, Kepala Desa Sidobandung beserta perangkatnya dan juga  warga masyarakat sekitar embung.

Dalam Sambutannya Bapak Kepala Desa Sidobandung Drs. H. Sukijan menyampaikan pentingnya menanaman pohon dengan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan sekaligus juga beliau mengucapkan terima kasih kepada Cabang Dinas Kehutanan wilayah Bojonegoro atas bantuan bibit pohon dan tanaman buah-buahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Balen Bapak M. Kholil, SE, MM, beliau menyampaikan tentang pentingnya peran serta masyarakat terutama dalam perawatan pohon-pohon tersebut setelah ditanam agar dapat memperoleh manfaat secara optimal.

Pada kesempatan itu pula, Ibu Etik Nurjanah, SP Penyuluh Kehutanan Kecamatan Balen menyampaikan bahwa bantuan bibit pohon yang diberikan dari Cabang Dinas Kehutanan wilayah Bojonegoro berupa bibit tabebuya 100 batang, ketepeng kencana 100 batang, trembesi 500 batang, nangka 100 batang dan sirsat 100 batang.

Penanaman pohon dan tanaman buah-buahan dimaksudkan untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 


By Admin
Dibuat tanggal 13-12-2021
476 Dilihat